Efek Teks Hiasan Pada Photoshop

Postingan ini saya memberi kan efek pada teks. tutorial efek teks photoshop ini Yaitu dengan menggabungkan beberapa hiasan pada teks yang dibuat.
Teks hiasan photoshop

Saya bingung mau beri nama apa pada efek yang satu ini. Jadi saya sebut saja Efek Teks Hiasan Pada Photoshop , Jadi jika ada yang punya nama yang lebih bagus silahkan komen aja dibawah.
Berikut langkah nya.

Langkah 1
Buka file new. Buat ukuran seperti ini

Setelah itu buat teks Yang kita ingin beri efek. Saya membuat teks rhidophotoshop. 
Seperti ini :

Langkah 2
Open Foto Hiasan Yang ingin kita padukan Pada Tulisan, inilah beberapa Hiasan Yang saya download dari internet.

Langkah 3
Seleksi salah satu hiasan yang ada, kemudian gabungkan dengan huruf  yang kita buat tadi. Lihat gambar dibawah ini :


Saya Menseleksi bagian hiasan yang ini. Dan kemudian saya pindahkan.

Setelah dipindahkan Anda hapus bagian Pinggir hiasan yang berwarna putih. Dan lakukan hal yang sama dengan mengambil hiasan yang lain nya. Pastikan bahwa kita menambahkan hiasan yang cocok dan tidak menutupi bagian tulisan. Lihat gambar dibawah ini :

Langkah 4
Sudah kelihatan hiasan nya kan, selanjutnya pewarnaan. Untuk masalah warna saya tambahkan layer baru diatas background dan kemudian saya beri warna hitam.
Dan untuk teks nya saya Marge linked dengan hiasan sehingga menjadi satu layer.
Kemudian saya beri layer style- gradient.

Dan saya menggunakan pengaturan warna dan posisi warna seperti gambar diatas anda bisa menggunakan warna yang lain sesuai kreasi anda. Dan inilah hasil akhir nya.

9 Responses to "Efek Teks Hiasan Pada Photoshop"

  1. keren sob ....... jadi pengen belajar photoshop neh ,,

    sob ?? kalo ada link download adobe after effect yang udah gratis .. krim kan ke email aku yah ...
    @fpfdenz@gmail.com .. bisa via fb n twit

    ReplyDelete
  2. ok sob, aman tu.. thanks ya dh berkunjung//

    ReplyDelete
  3. gan langkah k 4 ny gimana

    ReplyDelete
  4. untuk marge linked nya, tekan aja ctrl + E di keyboard, kemudian beri layer style gradient seperti gambar pada langkah ke empat, untuk pewarnaan bisa di kreasikan sendiri. terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Foto hiasan nya kok ngga ada ya yg format nya psd,?
    kalo image gmna cara seleksi nya???

    ReplyDelete
  6. terima kasih, moga ada kebaikan atas infonya

    ReplyDelete
  7. sama - fren, terima kasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete

Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dan saran yang baik pula