Animasi bola energi dengan photoshop


Salam semuanya, saat ini saya lagi bersemangat untuk membuat postingan,  dari pada saya melamun menunggu kerjaan yang diberikan pembimbing saya, lebih baik saya buat tutorial dulu. Oh ya saya belum beri tahu ya, saat ini saya lagi praktek magang. Sedikit info. 
Langsung saja Tutorial Photoshop kali ini, saya ingin membuat animasi bola energi. Tahu kan seperti pada film dragonball z.
  Goku mengumpulkan energi menjadi bola yang besar. Terinspirasi dari itu saya ingin membuat bola energi sederhana.
Berikut langkah nya :

Langkah 1
Buat new file dengan ukuran 500 x 400 Pixels  

Kemudian lanjutkan dengan buat layer baru dan buat gambar bola Untuk membuat gambar bola lihat gambar dibawah.

Langkah 2

Duplicate layer bola dengan aktifkan move toll ( v ). Tekan Alt pada keyboard, kemudian tarik kekanan, sehingga layer bola di duplicate. Lihat gambar ini :

langkah 3

kembali kelayer bola yang pertama, dan buat layer baru di kotak animation dan tarik keatas sedikit, kemudian buat lagi layer baru dan terus tarik keatas, sampai pada titik terakhir bola energi.



Langkah 4
Pergi kelayer bola yang kedua, hasil copy dari bola satu tadi. Dan kemudian lakukan hal yang sama dengan yang diatas tadi sehingga bertemu dengan bola yang pertama, seperti gambar dibawah ini :

Langkah 5
Langkah selanjutnya, buat layer baru di kotak animation, dan buat layer baru di kotak layer dan buat gambar bola yang besar sehingga menutupi kedua bola yang diatas. Yang kelihatan nya seperti bersatu. Lihat gambar dibawah ini :

Langkah 6
Lakukan Hal Yang sama seperti langkah-langkah yang diatas,dan jangan lupa satiap membuat bola yang besar kita harus membuat layer yang baru pada kotak layers. Sehingga sampai pada kotak yang terakhir.

sehingga jika kita sesuai dan tepat dalam membuat nya, maka hasil akhirnya akan jadi seperti ini :

selamat mencoba..!

0 Response to "Animasi bola energi dengan photoshop"

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dan saran yang baik pula