Melukis gambar abtract burung cahaya dengan photoshop


Ternyata kita juga bisa melukis dengan photoshop. Saya pernah membaca sebuah ebook yang berisi tentang bagaimana cara melukis digital dengan photoshop. Di buku tersebut terdapat berbagai gambar dan cara pembuatannya dengan photoshop.
Karena itu saya mencoba membuat gambar dengan imajinasi saya sendiri.




berikut langkah pembuatannya :

Langkah 1

Buat file baru di photoshop, Ukuran untuk gambar ini saya buat 500x500 pixels. Dan buat layer baru dan beri warna hitam.


Langkah 2

Buat layer baru diatas layer hitam tadi, dan aktifkan freeform tool dengan jenis paths yaitu tidak ada warna dalam.



kemudian buat gambar dengan tool tersebut, inilah gambar yang saya buat.



Langkah 3

Seperti gambar diatas, warna background dan foreground saya ubah menjadi biru langit dan putih. Selesai membuat gambar selanjutnya hal yang kita lakukan adalah memberi warna garis tersebut, cara nya klik kanan – stroke path dan pilih brush.



kemudian buat layer baru , dan lakukan hal yang sama seperti diatas namun anda gunakan warna kuning. Dan turunkan posisi warna kuning.sehinga membentuk dua garis, biru dan kuning. Dan untuk meghilangkan path yang kita buat klik kanan – delete path.


Langkah 4
Buat layer baru, dan buat path dengan pen tool dan rapikan path dengan convert tool, yang membuat seperti lilitan yang melilit gambar burung yang kita buat. Dan gunakan warna yang cerah.


setelah  itu hapus path yang berada didepan gambar . lihat gambar dibawah ini ;


Langkah 5

Buat laye baru diatas background dan beri warna gradient perpaduan antara ungu,biru Dan pink.



kemudian hapus pinggir di layer hitam. Jika yang kita lakukan benar maka hasilnya akan seperti ini :


selamat mencoba, dan beri komentar anda.



0 Response to "Melukis gambar abtract burung cahaya dengan photoshop "

Post a Comment

Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dan saran yang baik pula