membuat penampakan hantu pada foto dengan photoshop

Postingan kali ini saya akan membuat sebuah foto menjadi seperti ada penampakan hantu. Beikut adalah cara nya :
1.       Buka foto yang akan anda jadikan sebagai object yang dibuat penampakan, dianjurkan untuk menggunakan foto yang diambil pada malam hari biar kelihatan lebih seram.  Saya menggunakan foto teman-teman saya saat pramuka.



2.       Duplikat foto dengan menekan ctrl+j dikeyboard seperti dibawah ini.


3.       Ambil foto yang akan dijadikan penampakan . Saya menggunakan foto pocong dan seleksi foto tersebut dan copy ke foto pertama, dan tentukan posisi penampakan, saya membuat posisi nya di antara kedua teman cewek saya yang ada di sebelah kiri foto.saya menseleksi dengan magic wand tool karena menseleksi nya tidak perlu ketelitian.jika foto hantu yang anda gunakan perlu seleksi yang lebih teliti anda bisa menggunakan polygon lasso tool.lihat gambar dibawah ini :


ini posisi pocong setelah di copy. Dan pindah kan layer pocong kebawah.


4.       Kembali lagi kelayer hasil duplicat, dan seleksi tepat diatas foto pocong tadi kemudian tekan delete. Sehingga hasil nya menjadi seperti ini :


5.       Setelah jadi seperti ini kembali lagi kelayer pocong dan turun kan opacity nya.sehingga terlihat samar-samar seperti ini.

Mudahkan.
Selamat mencoba ya..

2 Responses to "membuat penampakan hantu pada foto dengan photoshop"

Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dan saran yang baik pula